Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 02 Januari 2014

Street View Manjakan Penggemar Transportasi

KOMPAS.com - Google Street View kali ini memudahkan pengguna yang gemar bepergian lintas negara. Karena Google Street View hadir dengan pemandangan dalam ruangan dari pusat-pusat transportasi dunia.

Layanan pemetaan milik Google ini memungkinkan pengguna untuk jalan-jalan virtual di 16 bandara internasional, lebih dari 50 stasiun kereta dan subway bahkan hingga stasiun cable car di Hong Kong.

Pengguna bisa melihat panorama stasiun Waterloo London, terminal di Tokyo International Airport hingga tempat check-in bandara Madrid-Barajas di Spanyol

Tidak hanya pusat transportasinya saja, Street View pun turut menyambangi salah satu pesawat di Dubai International Airport. Pesawat yang bisa dijelajahi interiornya itu adalah Emirates A380.

Seperti yang dilansir oleh Cnet, tim Street View menyebut ini sebagai "upaya pertama mereka". Artinya, akan ada pusat transportasi lainnya yang menyusul.

Dengan adanya tur virtual ini pengguna akan terbantu untuk melihat area pusat transportasi yang akan dikunjunginya secara spesifik. Hal ini bisa membantu pengguna agar tidak tersesat.

Museum Transportasi

Selain menyediakan pemetaan beragam pusat transportasi. Google pun makin memanjakan penggemar transportasi untuk melihat beberapa museum dengan tema tersebut. 

Dua museum yang sudah dapat dinikmati oleh pengguna adalah museum penerbangan Seattle dan Museum LeMay. 

Tidak hanya diajak melihat interiornya, pengguna juga dapat melihat secara dekat setiap koleksi dari museum tersebut.


ANALISIS : Street View merupakan proyek jangka panjang Google mendokumentasikan pemandangan jalan yang sejajar dengan mata manusia. Hasil akhir Street View adalah foto panorama 360 derajat. Konsep teknologi yang ada di balik Street View diperkenalkan oleh perusahaan pencitraan digital bernama Immersive Media. Perusahaan asal AS ini berdiri sejak 1994 dan fokus melakukan penelitian hingga 2003. Immersive Media meluncurkan sistem kamera berbentuk bola pada 2004, yang semuanya telah menggunakan format digital. Teknik perekamannya menggunakan sistem kamera 11 lensa yang disebut Dodeca. Untuk di Indonesia Google Street View baru hadir di tahun kemarin.


SUMBER : http://tekno.kompas.com/read/2013/12/02/1658006/Street.View.Manjakan.Penggemar.Transportasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar