Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 02 Januari 2014

Mahasiswa Ciptakan Robot Penembak Laser

ILLINOIS - Seorang mahasiswa dari Southern Illinois University menciptakan robot yang dapat menembakkan laser. Tembakan laser tersebut dipasang di tubuh robot remote control berbentuk laba-laba dan bisa membakar kertas serta memecahkan balon.

Seorang mahasiswa bernama Drake Anthony mengunggah video ke YouTube yang berisikan demo robot ciptaannya yang dapat menembakkan sinar laser. Robot tersebut diberi nama Death Ray Drone Bot yang mana merupakan modifikasi dari robot mainan yang memiliki nama awal Attacknid.

Robot mainan Attacknid ini awalnya hanya sebuah remote control yang bisa menembakkan anak panah yang mata panahnya terbuat dari busa atau menembakkan sekeping CD. Attacknid ini memang didesain untuk saling serang antar robot mainan lainnya. Namun Anthony mengubahnya jadi robot penembak laser dengan menyambungkan kabel laser ke mesin Attacknid.

"Saya mempersembahkan penembak laser paling mengerikan buatan saya, yaitu remote control Death Ray Drone Bot!" kata Anthony seperti dikutip Daily Mail, Kamis (2/1/2014). Menurut Anthony, laser tersebut menggunakan 9mm dioda 450nm yang ditenagai dengan dua baterai Li Ion 18650. Robot laser bisa berputar hingga 360 derajat dan menembak ke segala arah sesuai yang ditentukan.

"Monster ini memiliki laser biru dengan tenaga 2W yang dapat menembak apa saja pada targetnya. Ia bisa bergerak ke sekeliling dan menembakkan laser mematikannya hanya dengan sekali menekan tombol," lanjut Anthony. Pemuda yang menyebut dirinya The DIY Laser Guy ini memperlihatkan ketangguhan robot laser buatannya yang dapat memotong atau membakar kertas, selotip, kartu, dan bahkan melelehkan bola ping pong. (amr)

ANALISIS :  Robot adalah perangkat mekanik yang dapat dikendalikan oleh perangkat lunak yang menggunakan sensor untuk memandu satu atau lebih efektor melalui gerakan terprogram dalam suatu ruang kerja dalam hal untuk manipulasi obyek fisik. Banyak berbagai macam bentuk robot, biasanya berbeda bentuk juga berbeda fungsinya. Di artikel ini robot yang di buatnya berbentuk seperti laba laba, dan uniknya bisa menembakan tembakan laser biru yang dapat memotong dan membakar kertas, selotip dan kartu. robot ini di ciptakan untuk menyerang sesama robot. Robot ini di lengkapi dengan controllernya.

SUMBER : http://techno.okezone.com/read/2014/01/02/56/920717/mahasiswa-ciptakan-robot-penembak-laser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar