Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 02 Januari 2014

Situs Web Pajak "Disatroni" Pocong

 JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web milik pemerintah Indonesia kembali dijahili peretas. Yang menjadi korban kali ini adalah situs web Direktorat Jenderal Pajak.


Ketika disambangi KompasTekno, Jumat (13/12/2013) pagi, situs beralamat http://pajak.go.id telah berubah dengan latar belakang hitam dan terdapat gambar pocong disertai tulisan "thank you elz muahahahahaha".

Peretasan ini bisa saja hanya mengganti tampilan depan situs namun tentu sangat menggangu para pengunjung mengingat situs ini berisi informasi penting perpajakan Indonesia. Selain itu, situs web ini juga menjadi pedoman para wajib pajak.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Direktorat Jenderal Pajak.

ANALISIS :Peretas (Inggris: hacker) adalah orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan, hacker di indonesia cukup banyak dan sering melakukan kejahilan dengan meretas situs situs milik negara, saran saya adalah agar tingkat keamanan webnya di tingkatnya sehingga tidak ada celah untuk para hacker menjebol situs tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar