Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 07 November 2013

CyanogenMod: CM 11 Berbasis Android 4.4 KitKat Sedang Dikerjakan

Tim pengembang CyanogenMod mengumumkan bahwa mereka tengah memulai pengerjaan CyanogenMod 11 yang berbasiskan Android 4.4 KitKat. Melalui akun resminya di Google+, dikatakan sejumlah fitur sudah bisa dipakai dari versi sebelumnya di Android 4.3. Meski demikian, tim pengembang CyanogenMod belum memastikan kapan CM 11 ini akan mulai tersedia.
"Banyak fitur-fitur kami yang berhasil berjalan, tapi beberapa tidak. Langkah selanjutnya, kami akan membuang beberapa item yang tidak bisa digabungkan (dengan asumsi kita tidak membutuhkannya lagi). Item-item yang dimaksud seperti Trebuchet, aplikasi Phone, dan Lockscreen," tulis CyanogenMod di akun Google+ resminya.

Hingga kini, Android 4.4 KitKat baru tersedia resmi untuk LG Nexus 5. Namun begitu beberapa custom ROM-nya sudah mulai tersedia untuk beberapa perangkat lain seperti Galaxy Nexus, Nexus 4, Nexus 7, HTC One, dan Xperia Z.

ANALISIS : CyanogenMod adalah pengembang Custom firmare Android, jadi mod ini merupakan OS yang di ciptakan untuk smartphone yang tidak mendapatkan pembaharuan OS resmi dari vendornya. Mod ini adalah modifikasi dari firmware Android yang dibikin lebih ringan dan lebih cepat dari versi resmi Googlenya. CyanogenMod ini sudah tersedia dari versi CM 7 untuk GingerBread, CM 9 untuk Ice Cream Sandwich dan CM 10 untuk Jellybean


Tidak ada komentar:

Posting Komentar